Ketika Saya Menonton Televisi…

“Cinta memang gila
Gak kenal permisi
Bila disengatnya
Say no to kompromi”

Hah.. lagi suka banget denger lagunya NETRAL (Banyak sih, tp sekarang yang lagi sering ya itu).. Soalnya denger lagu-lagu sekarang malah suka pusing..
Temanya selingkuh semua (Please don’t do this), dengan lirik-lirik yang kontroversial pula. DAn BanD-band ‘itu’ hampir setiap hari bergentayangan di Televisi. Hampir ga ada lagu yang bagus saat ini, kecuali lagunya PADI yah.. Saya takut suatu saat taste saya dalam bermusik juga ikut turun.

Sama halnya dengan sinetron-sinetron dubbing yang sedang digandrungi oleh mbok-mbok saia yang dirumah. Dengan kepiting raksasa, capung raksasa, ikan raksasa.
Ada apa ini? Mengapa? Kenapa?
Ternyata, film Indowood / Bollywood hehe.. memang ceritanya ga bervariasi, kalo engga yang cewenya miskin, pasti cowonya.. ck,, aneh, mungkin sebenarnya mereka ga suka film fairytale yah. Susah emang hidup ditengah masyarakat yang suka dengan mitos. Bukannya ga percaya, cuma memilah-milah mana tontonan yang baik dengan kosakata yang baik pula.

Terlalu banyak cerita Si Kaya dan Si Miskin, Si cantik dan Si buruk rupa tapi tidak bermakna sama sekali.
Sedikit Film yang saya tahu mengangkat jiwa Nasionalisme seperti Nagabonar (memang sedikit yang saya tahu). Tolonglah saya, yang setiap hari ikut terkontaminasi dengan sinetron yang ceritanya dipanjang-panjangin, dengan infotaiment di setiap channel TV . Owh, sekarang saya jadi hafal Sandra Dewi beli baju kemana.

Lakukan sesuatu!!!

Advertisements

GIZI POSTNATAL

1. GIZI BAYI

Jika diukur berdasarkan persentase berat badan, gizi yang dibutuhkan oleh bayi lebih besar daripada orang dewasa. Di awal kehidupannya,lambung dan usus bayi sesungguhnya belum sepenuhnya matang. Makanan pertama bayi tentu saja air susu ibu. Air susu ibu sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan bayi dalam segala hal. ASI mengandung banyak zat, seperti : karbohidrat (laktosa), polyunsaturated fatty acid (asam lemak tak jenuh ganda),protein (lactabumin) yang mudah dicerna, vitamin dan mineral yang banyak, dan zat anti infeksi. Kolostrum adalah ASI yang keluar pertama kali,berwarna jernih kekuningan dan kaya akan zat antibody.

MANFAAT ASI :

  1. bayi yang meminum ASI jarang terkena alergi
  2. menurunkan resiko terkena penyakit, membentuk pertahanan diri tubuh
  3. menjalin keakraban

KEKURANGAN SUSU FORMULA :

1. sumber infeksi

2. sebagai wahana pembiakan bakteri patogen enterik dan produksi

enterotoksin.

3. jika mencampur susu formula terlalu kental atau terlalu encer akan

menyebabkan diare hipertonik. Diare hipertonik dapat menyebabkan

dehidrasi hipertonik,yang selanjutnya menimbulkan tetanus neonatal.

Bayi yang diberi minum ASI harus bekerja keras menghisap puting susu, sedangkan bayi peminum susu botol pasif saja menanti tetesan susu dari botol. Karena harus bekerja bayi yang meminum ASI akan berhenti menghisap apabila sudah kenyang. Dan bayi yang hanya meminum susu botol tidak akan berhenti meneguk susu kecuali apabila botolnya sudah kosong. Hal inilah yang akan mengarah pada obesitas.

More

Ayu Utami kena Sidang Susila

Beberapa bulan lalu saya habis membaca buku karya Ayu Utami, yang kali ini berisi tentang Naskah Komedi dan Catatan Perihal RUU Pornografi. Manusia itu sama seperti gunung, didalamnya ada lahar yg menggelegak, begitu jg manusia yg didalamnya banyak terdapat energi2 agresif..

“Buah dada itu tidaklah cabul. Sesuatu yang indah dan sensual itu tidak berarti cabul. Lihatlah, anak-anak bisa melihat keindahan payudara tanpa membuatnya jadi berdosa. Kitalah, orang dewasa, yang membuat payudara menjadi cabul, baik dengan cara mengeksploitasinya habis-habisan, maupun dengan menutupinya habis-habisan. Baik dengan menjadikan payudara tontonan, maupun dengan melarang payudara menampakkan diri sama sekali. Kitalah, orang dewasa yang membuat payudara menjadi tidak wajar”. seperti yang disebut dalam buku.

Disini diceritakan ttg seorang pria gemuk, yang tanpa sengaja membuka baju karena gerah.. tapi ditangkap oleh polisi karena melanggar norma susila yaitu mempertontonkan puting susu didepan umum, yang mana menurut UU Anti Pornoaksi dan Pornografi pasal 25 ayat 1 “Setiap orang dewasa dilarang mempertontonkan bagian tubuh tertentu yang sensual”

penghukuman akibat tirani Mayoritas..

lalu ada cerita RUU Pornografi yg sesungguhnya… nuansa baru dari Ayu Utami..

Salut.