Cinta itu, kamu!

Menyesakkan kala cinta itu mulai dipertanyakan. Cinta itu kamu. Bukan pelarian karena sesuatu, atau mungkin malah aku yang menjadi pengisi kekosonganmu. Lihat saja siapa yang pergi terlebih dahulu. Mataku nanar menahan tangis, mencoba tersenyum dan menerima apa adanya. Tidak pernah ada rasa penyesalan. Kala aku ikhlas, mataku berbinar rindu dirimu dengan tiap jengkal sakit yang kau ciptakan. Aku menikmatinya.

Maaf, aku tak mampu lagi berkata-kata, karena ketika aku cinta, aku rela diperlakukan seperti sampah. Cinta melumpuhkan logika. Aku tak pernah bisa marah, karena aku bukan siapa-siapa. Pengembaraanmu masih berlanjut, mungkin akan berakhir entah dimana. Mencoba melupakanmu setiap hari, rasanya seperti melukai diriku sendiri. Tidak bisa terus menerus menyalahkan keadaan dan mencari alasan, karena sebenarnya anganmu sudah tidak bersamaku.

Cinta tidak butuh apa-apa, hanya butuh dua orang saling mencintai. Jika yang tersisa hanya satu, maka itu adalah keputus-asaan yang membahagiakan. Aku tidak mengerti apa itu cinta, tapi menurutku cinta hanya sesederhana itu.. semoga malaikat selalu bersamamu dalam cinta..

Aku ingin – Sapardi Djoko Damono

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada..

 

 

 

4 Comments (+add yours?)

  1. saylow
    Jul 18, 2011 @ 00:42:04

    cinta gen bon’e

    Reply

  2. kireiblue
    Jul 20, 2011 @ 09:05:04

    nusuk banget… :p

    Reply

Leave a Reply

