:: Romansa ::

Ketika kamu menghilang lagi, aku selalu mencari cara agar pikiranku teralihkan. Entah menonton film, pergi keluar mencari angin atau sekedar memotret sunset di sore hari. Karena waktu berjalan 24 jam dan semua kegiatan hanya berlangsung 1 – 2 jam dan sisanya kembali hanya untuk memikirkanmu. Aku melihat langit melukiskan kesedihan dan aku terbenam di dasarnya. Angin melesak relung, membunuh sepi dan kesunyian. Pada kepak sepasang dara kutitipkan rindu, pada daun yang berguguran kutitipkan tangis, pada bunga merekah bermekaran kutitipkan bahagia.

Tuhan, cinta itu tidak pernah begitu menyenangkan dan begitu menyakitkan seperti ini. Kenapa bisa kami saling menyakiti meskipun saling menyayangi satu sama lain? Atau diujung guratan takdir, kita dulu pernah saling terhubung? Kami saling menatap. Saling menyayangi, saling berjanji satu sama lain hingga akhirnya aku mengais janji di reruntuhan hatiku. Aku mencintaimu dengan caraku. Bila waktu mengubah segalanya tanpa sisa, anggaplah kita memiliki waktu seumur hidup yang tak terlupakan. Mungkin aku bisa memiliki separuh hatimu, separuh harimu, dan separuh rindumu.
.
Tiba di penghujung hari, rasa lelah dan rindu semakin menimbulkan rasa perih yang tidak bisa kulukiskan dengan kata-kata. Hati bermukim kehilangan arah dan penanda. Ia tak tertangkap mata, karena tangisku diam-diam. Sunyi. Tidak ingin aku menjadikan cerita kita berakhir menyedihkan, karena sesungguhnya kita tidak pernah berakhir. Romansa terlukis di langit senja cerah yang ingin aku lihat bersamamu. Melihat pijar cakrawala. Tanda bukti kita pernah bahagia.

2 Comments (+add yours?)

  1. crz
    Jun 30, 2011 @ 07:38:38

    seperti ada kegalauan…

    Reply

  2. Bhongky
    Jul 04, 2011 @ 04:20:27

    segitu kangennya lo dok ama gw … huahaha

    Reply

Leave a Reply

