..Suicide..

Saya tertarik dengan kasus pencederaan diri sejak bertugas di Psikiatri @RSUP Sanglah.. Beberapa  kasus intoksikasi (keracunan) obat nyamuk lah (dengan berbagai merk dan dengan berbagai cara meracuni diri..) hahaha..  bahkan parfum! apakah orang itu bau mulut? :p Ga sedikit diantara remaja kita menemukan kasus seperti itu, yang biasa saya dapatkan adalah karena diputus pacar! Atau efek keracunan keong?🙂

Berbagai stressor kehidupan yang berlangsung lama dapat menyebabkan depresi baik secara sadar maupun tidak sadar, kita mengolah stress dalam berbagai mekanisme pertahanan diri kita. Ada yang mananggapi stress dengan humor, ada yang dipendam sendiri, ikut berperan dalam munculnya depresi itu sendiri. Depresi dapat dikatakan sebagai suatu gangguan afektif yang ditandai dengan adanya afek depresif (sedih), kehilangan minat dan  mudah lelah dalam melakukan pekerjaan, yang berlangsung sekurang2 nya 2 minggu.Bisa terjadi karena faktor biologis yakni kekurangan neurotransmiter terutama serotonon di otak, maupun beban psikis, kehilangan pekerjaan, pasangan hidup dan lain-lain.

Terdapat pula gejala lainnya seperti konsentrasi dan perhatian yang berkurang, harga diri yang menurun, perasaan bersalah dan tidak berguna, pandangan masa depan suram dan pesimis, nafsu makan yang menurun dan tidur yang terganggu. Bila ada diantara Kita yang tak mampu mengolah kesedihan sendiri, cobalah berbagi! We are human being, yang membutuhkan satu sama lain. Jika merasa tidak mampu menghadapinya, jangan ada pikiran mengakhiri hidup adalah jalan satu-satunya. U’ll never know,  Some people really want the complexity of their lives..Life is really simple but we insist on making it complicated! BE STRONG!

1 Comment (+add yours?)

  1. .gungws
    Sep 04, 2010 @ 15:34:25

    hmm….apakah eskrim bisa meredakan setres,mbok gung?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: