The Art of Science [1]

Dokter-dokter yang saya temui berbagai macam jenisnya. smart!! sampai saking pintarnya mahasiswanya ga ngerti apa yg dikuliahin. hehe.. semua orang saya yakin pernah begitu. Ada juga dokter yang bukan hanya smart, dan juga lucu. Ada yang “mengerikan” selalu suka ngabsen mahasiswanya.. ampun pak! ga lagi..🙂 dan tak jarang juga aneh :p

“kamu tahu dik.. teori berenang..”,katanya. hmm? apa tuh dok? “kalo berenang kan nyemplung aja dulu, baru belajar berenang, begitu juga kalo jadi dokter. pegang pasien, dan kamu akan tahu caranya…”,terangnya.

Ada juga yang seperti ini.. “saya ini sakTi loh dik!!”terangnya diruang kelas. “soalnya waktu periksa pasien kan pake stetoskop tuh, sampe pasiennya dikasi obat dan pulang, saya baru sadar kLo stetoskopnya ga nempel ditelinga!! huahauhaua”. Satu kelas ter-ehek-ehek..

Sebut saja dr.Bunga (nama dirahasiakan demi keamanan saya =p) Dokternya cowo sih, cuma Bunga kan biasa dipake kaya nama victim dkoran-koran itu. hehe
Dimulailah kuliah saya yang ga jelas dengan opening “Republik Indonesia,gemah ripah, Tut Wuri Handayani ini kaya akan penderita obesitas.. blaa..blaa..blaa.. eh!? IQ kalian ga ada yang dibawah 75 kan? saya yakin kalian semua pintar, jadi buat apa saya bacain ini semua! kalian baca sendiri aja ya.. hehe”,sahutnya. (astaga, bahkan 15 menit aja belum lewat kuliah ini)

“lhaaa.. iyaaa! sekarang kan murid lebih pinter drpd guru! harus itu! ibarat saya dulu, ga ada internet. Guru saya punya ilmu 10, wariskan kepada saya jadi 5, saya wariskan lg jadi 1, makanya nenek moyang saya dulu terbang, sekarang saya ga terbang.. hauhaua” (ohmygod..) “sekarang ilmu guru 10, diwariskan ke murid jadi 5, tp murid kan ada internet sekarang, jadi ilmunya 20.. Maka haruslah murid itu lebih pintar drpd guru..”,tambahnya.

(“astaga.. kuliah macam apa ini..”,batin saya)

8 Comments (+add yours?)

  1. jer
    Dec 12, 2008 @ 16:13:33

    dosen sekarang juga dibayar karena lawakannya, mw jd patch adam semua kali,hehe

    tapi yaa… sadar dong Dok, anda dibayar untuk mengajar, atau sini gaji anda, sy pake bayar koneksi inet sj,hahaha

    GungWie :
    “hihi.. bagaimana kLo dirimu aja yg mngajar? tp sy privat aja y.. =p”

    Reply

  2. .gungws
    Dec 13, 2008 @ 02:00:50

    beruntunglah yg punya dosen bisa ngelawak….skli2 cb studi banding ke seni rupa desain, dkv terutama….huff..tak sanggup menceritakan, kpn2 mampir aj langsung..:)

    GungWie :
    “haha.. iya gung, enakan kuliah di FK.. kuliah cuma satu jam, sisanya belajar sendiri.. tukeraaan yuuukk… hee..”

    Reply

  3. SIge
    Dec 13, 2008 @ 13:00:38

    Ibu berpesan pada saya,

    “nak kalo bisa kamu ntr jadi Dokter yah, biar ada kebanggan keluarga..”, dengan wajah penuh harap.

    “Iya buk saya akan usahakan..”, sambil cenge-ngesan, trus ngeluyur pergi.

    Hehe, sayang sekali harap tinggalah harapan..IQ jongkok sie.

    Dengan membaca postingan Gung Wie, untuk berfikir jadi Dokter sungguh mustahil. hikhik.

    Selamat yah, moga cepat jadi Dokter, trus ntr udah jadi Dokter jangan pelit-pelit ma pasien yah..hehe.

    GungWie :
    “emang IQ nya brapa bli? haha.. astungkara, semOga cepet jd dokter.. he3.. jangan pelit2 gmana nih bli? kasi obat? overdosis ntar pasiennya.. over cost jg.. haha”

    Reply

  4. imsuryawan
    Dec 14, 2008 @ 05:59:47

    hm… tulisan ini bagus… soalnya jarang2 ada mahasiswa yang brani mengkritik dosennya. Kalo yang mengkritik hal2 lain di luar kampus sih brani. Hehehe… Jadi ingat dulu waktu kul, sering protes2 ke pak PD3… hahaha… nice post, sis!

    GungWie :
    “Ah.. blom bli.. buktinya nama doSen masih dsamarkan.. hihi.. udah seRing wie protes!! sama saTpam tapi.. kita mulai dr tingkat yg lebih kecil.. hehe”

    Reply

  5. JinX
    Dec 15, 2008 @ 01:41:54

    fiiuuuhhhh….. keluh kesah di kampus ya…?? hahaha

    GungWie :
    “biar tau.. kalo di FK tidak hanya belajar.. hehe”

    Reply

  6. jer
    Dec 17, 2008 @ 05:17:55

    wah..kurikulumnya ga sesuai SK Mendiknas ntar,haha
    btw, pelajaran membiasakan tanpa gulingnya perlu remidi sepertinya,=p

    GungWie :
    “uh,, paK guru suka menghukum muRidnya nih.. huahaha”

    Reply

  7. agra
    Dec 18, 2008 @ 11:35:18

    enak kayakny kl dosen kayak gitu..

    hahahaha…

    GungWie :
    “hahaha.. enak kalo soal ujiannya dikasi graaa =p”

    Reply

  8. departa
    Dec 18, 2008 @ 23:45:41

    Susah juga jadi dokter kalau githu,Trus pasti dosennya dengan tampang tanpa dosa,Wahhh gawat nie astungkara kita para pasien gak jadi ajang uju coba dan korban mal praktek, atut…….:D

    GungWie :
    “hehe, kata siapa gampang,, makanya belajar yang baik.. loh? hahaha”

    Reply

Leave a Reply

